Mau Bisnis Jual Beli & Kredit Mobil Bekas? Ikuti Tips Ini!

March 28, 2018
927 views

Sekarang ini, banyak sekali alternatif untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Tak harus dengan bekerja di kantor atau perusahaan, Anda tetap bisa mengisi kantong Anda. Salah satu caranya adalah dengan berbisnis jual beli dan kredit mobil bekas. Memang, hal ini terlihat sepele dan tak menjanjikan. Tapi, siapa yang tahu sebelum Anda mencobanya, kan?

Saat ini kebutuhan akan kendaraan di kota-kota besar seperti Jakarta sangat besar. Padahal, harga dari kendaraan itu semakin naik. Mobil bekas sekarang ini banyak dilirik oleh mereka yang membutuhkan kendaraan sebagai gantinya. Nah, tertarik untuk berbisnis mobil bekas dan meraih untung darinya? Simak tips di bawah ini untuk memulainya!

  1. Anda Perlu Showroom yang Berada di Lokasi Strategis

Sebenarnya, memiliki sebuah showroom bukanlah hal yang harus Anda lakukan dalam memulai bisnis jual beli ini. Inti dari ini sebenarnya Anda harus punya tempat untuk memajang mobil-mobil bekas Anda. Pemilihan lokasi pemajangan mobil bekas sangat berpengaruh pada bisnis Anda.

Sebab, lokasi yang strategis akan mengundang banyak pihak untuk melihatnya. Namun sayangnya, pemilihan lokasi strategis ini pastinya harus memiliki banyak dana. Bagaimana bila dana yang Anda miliki tidak cukup? Tenang, bukankah sekarang ada kredit tanpa agunan atau KTA yang menawarkan pinjaman dengan syarat sangat mudah? Tunaiku contohnya!

  1. Cari dan Dapatkan Mobil Bekas yang Diminati Pasaran

Setelah mendapatkan lokasi untuk memajang mobil bekas Anda, tentu saja Anda juga harus mencari barang yang ingin dijual. Carilah stok mobil bekas yang menjadi favorit di pasaran. Pastikan juga tahun pembuatan mobil tersebut tidak terlampau lama sehingga berpeluang besar untuk dilirik konsumen. Mobil yang memenuhi kriteria ini akan lebih cepat laku.

  1. Sebisa Mungkin Hindari Membeli Mobil Lewat Makelar

Dalam berbisnis jual beli dan kredit mobil bekas pastinya Anda ingin mendapatkan untung yang besar darinya, kan? Untuk itu sebisa mungkin hindari mobil yang dijual lewat makelar. Selain harganya lebih mahal, Anda juga tak bisa memastikan apakah kondisi mobil tersebut masih baik atau tidak.

  1. Reparasi Mobil Tersebut

Setelah Anda mendapatkan mobil yang ingin dijual, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mereparasi mobil tersebut. Perbaiki apa bagian yang rusak dan percantiklah tampilannya agar terlihat seperti baru. Misalnya saja dengan mengecat ulang mobil tersebut. Hal ini bisa menambah nilai jual dari mobil bekas yang Anda miliki.

  1. Periksa Kelengkapan Surat

Sebenarnya, ini adalah hal utama yang harus Anda perhatikan saat membeli sebuah mobil bekas untuk dijual lagi. Tak ada konsumen yang ingin membayar mobil bekas yang tidak memiliki kelengkapan surat, lho! Untuk itu, Anda harus memastikan kelengkapan surat mobil bekas sebelum membeli atau menjualnya sehingga status mobil itu menjadi legal.

  1. Jangan Sepelekan Kekuatan Relasi

Untuk bisa menjual mobil bekas dengan baik, sebaiknya Anda memanfaatkan kekuatan relasi atau teman-teman Anda. Jangan pernah sepelekan masalah yang satu ini. Dari orang-orang dalam relasilah salah satu kunci agar Anda bisa mendapatkan konsumen. Dengan bantuan relasi, Anda bisa menjual lebih banyak mobil bekas dan untung lebih banyak.

Sudah tahu, kan bagaimana caranya memulai bisnis jual beli dan kredit mobil bekas yang benar? Tapi, untuk memulai bisnis ini Anda harus memiliki modal yang tak sedikit. Tenang, bila modal Anda kurang, pinjam saja di Tunaiku. Prosesnya mudah dan syaratnya juga sedikit. Bahkan, Anda tak perlu menjaminkan apapun untuk mendapatkannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan di FacebookBagikan di Google+
IBX5A544D611D8AD