Ketika Karakter Pasangan Hidup Berbeda Dengan Anda

July 26, 2018
208 views

Masing-masing manusia diciptakan oleh Tuhan memiliki karakter yang berbeda. Sekalipun itu adalah pasangan Anda sendiri. Untuk itulah Tuhan menciptakan yang namanya pasangan hidup, dengan tujuan agar saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Selain itu, agar dapat dengan mudah belajar perbedaan karakter masing-masing orang dan pasangan. Dengan adanya perbedaan tersebut maka akan dengan mudah dapat terjadi keharmonisan dalam hubungan rumah tangga ataupun pertemanan. Berikut ini beberapa cara menghadapi perbedaan karakter antar pasangan.

  1.      Budayakan Mengalah

Jangan heran dulu, mengalah merupakan suatu sikap yang tepat ketika mengahadapi perbedaan karakter. Mengalah bukan berarti Anda menyerah, namun harus Anda sisipkan penjelasan yang tepat untuk pasangan. Sehingga masalah dapat terselesaikan dengan baik.

  1.      Sabar

Sikap dan sifat yang satu ini memang juara jika dilakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga hingga pertemanan dalam menghadapi perbedaan karakter. Cobalah untuk bersabar ketika menghadapi segala sesuatu perbedaan. Sebab tanpa adanya perbedaan hidup tidak akan menjadi berwarna.

  1.      Menahan Ego

Masing-masing orang memiliki tingkat egois yang berbeda, sama halnya dengan karakter. Ketika perbedaan karakter mendominasi maka akan dengan mudah emosi meluap. Untuk itu, cobalah menahan ego masing-masing untuk dapat berpikir secara jernih dan dengan kepala dingin. Sehingga kemungkinan besar tidak terjadi keributan antara Anda dan pasangan.

  1.      Memunculkan Kasih dan Sayang

Ketika perbedaan menjadi lebih kuat, cobalah untuk memunculkan kasih dan sayang antar pasangan. Dengan melakukan hal ini, maka akan dapat mengubah rasa marah menjadi rasa sayang dan kasih.

  1.      Berkomunikasi Dengan Tuhan

Untuk hal yang satu ini, jangan pernah melupakannya. Sebab Tuhan selalu dapat memberikan solusi serta jawaban yang tepat bagi umatNya. Teruslah berdoa dengan ikhlas dan dengan hati yang damai. Anda bisa bergabung dengan komunitas doa GKDI. Bersama saudara seiman, anda akan bisa lebih kuat dalam menghadapi permasalahan hidup.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika menghadapi perbedaan karakter antar pasangan. Cobalah untuk bersikap tenang ketika menghadapi masalah demi keharmonisan keluarga Anda. Jika anda dan pasangan sama-sama bertengkar maka tidak akan pernah menemukan titik terang sebuah solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan di FacebookBagikan di Google+
IBX5A544D611D8AD