Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk

January 24, 2017
214 views

Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk akan dijelaskan dalam pembahasan ini. Jika salah satu kesibukan anda adalah installing program, informasi yang satu ini pasti akan sangat bermanfaat. Kali ini anda akan disuguhkan dengan panduan atau cara install Windows 8 dengan menggunakan flashdisk lengkap dengan langkah-langkah mudahnya.

Menginstall program dengan menggunakan flashdisk memang bisa dibilang lebih mudah. Sebab untuk PC, proses membaca CD memerlukan waktu yang lebih lama apabila dibandingkan dengan proses membaca flashdisk. Apabila anda melakukan install program di laptop yang tidak mempunyai DVD Room, flashdisk tentu akan menjadi solusi yang baik.

Langkah dan Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk

Untuk Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk, yang pasti  anda memerlukan CD instalasi Windows. Jika anda belum memilikinya, anda dapat mendownload dulu. Sediakan pula USB Flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB. Disamping itu, anda juga harus menyiapkan software Rufus. Software ini memiliki fungsi untuk membuat flashdisk dapat terbaca saat proses booting.

Langkah-Langkah Instalasi Windows 8 akan dijelaskan berikut ini:

  1. Pastikan USB flashdisk di port USB adalah yang telah siap anda gunakan untuk instalasi Windows 8, yakni yang telah diproses melalui software Rufus. Pastikan pula pengaturan BIOS di komputer sudah diatur dengan prioritas boot pertama menggunakan data pada USB flashdisk tadi.
  2. Setelah seluruh file tersalin, mulailah ke pengaturan bahasa, mata uang, waktu, dan juga pengaturan input keyboard berdasarkan dengan keinginan
  3. Selanjutnya klik “Next” lalu lanjutkan dengan “Install now” untuk memulai proses instalasi Windows 8.
  4. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan kunci produk untuk kode verifikasi. Masukanlah kunci produk Windows 8 yang sudah anda beli secara resmi sebelumnya. Kunci produk yang sama juga akan diminta saat proses instalasi selesai nanti. Setelah itu pilihlah opsi “Next” untuk melanjutkan.
  5. Pada Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk berikutnya, anda akan menemukan tampilan mengenai perjanjian lisensi untuk bisa masuk ke tahap selanjutnya. Isi tanda checklist di kolom “I accept the license terms”. Lalu pilih menu “Next”.
  6. Kemudian pilih proses instalasi yang akan anda Anda akan mendapatkan dua pilihan, yakni Upgrade atau Custom Installation. Maka pilihlah opsi Custom: Install Windows only (advanced). Langkah ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
Baca Juga  Cara Screenshot Di Laptop Yang Paling Cepat dan Mudah

Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk Tahap Akhir

Setelah Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk dan proses instalasi selesai, pengaturan Windows secara otomatis akan me-reboot sistem. Anda dapat melihat proses dari persiapan sistem yang muncul saat log in pertama. Sesudah proses reboot selesai dilakukan oleh komputer, Windows kemudian akan mempersiapkan file-file yang diperlukan sistem untuk dapat dijalankan.

Apabila langkah tersebut diatas sudah selesai, maka anda hanya tinggal melakukan pengaturan personalisasi Windows 8. Disamping itu, setting program juga dapat anda lakukan berdasarkan dengan kebutuhan. Install Windows 8 dengan menggunakan flashdisk juga membutuhkan akun Microsoft untuk dicantumkan sebagai data pelengkap.

Anda juga akan ditanyai dengan email dan nomor telepon anda sebagai alternatif untuk memulihkan account tersebut apabila sewaktu-waktu anda lupa password. Hal ini juga dapat digunakan untuk mencegah dari hal yang tidak diinginkan. Demikianlah beberapa Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk yang bisa anda terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan di FacebookBagikan di Google+